9 Alasan laptop Asus ExpertBook B5 Series cocok untuk laptop bisnis


Asus ExpertBook B5 Series cocok untuk laptop bisnis Anda.

Asus ExpertBook B5 Series

Pandemi, Marketplace, dan Sosial Media.

Pandemi yang melanda selama 2 tahun lebih tentunya tidaklah mudah bagi siapapun. Begitupun dengan sebagian para pelaku bisnis yang mengalami penurunan omset. Dampak ini dirasakan dalam bisnis di berbagai bidang seperti wisata, pakaian, properti dan sebagainya. Adapun yang menyebabkan hal itu terjadi dikarenakan pembatasan untuk bepergian, daya beli masyarakat yang kurang dan juga ditutupnya toko-toko di pasar maupun di pusat perbelanjaan modern. Sehingga, pandemi memaksa para pebisnis untuk bisa lebih berinovasi agar tetap bisa bertahan dan meningkatkan pemasukan.

Selama masa pandemi, terlihat tren bahwa masyarakat semakin beralih berbelanja di marketplace atau dari sosial media. Banyak alasan masyarakat memilih berbelanja di marketplace, seperti proses yang mudah, banyak pilihan produk, pilihan harga yang bersaing, dan tidak perlu keluar rumah. Selain itu, peran sosial media seperti facebook, instagram, tiktok, dan youtube yang bisa menjadi sarana penting dalam memperkenalkan bisnis Anda. 

Kini, pandemi diharapkan untuk segera berakhir. Pasca pandemi, perlahan-lahan perekonomian akan  semakin membaik. Hal ini tentu menjadi angin segar untuk pelaku bisnis. Berdasarkan tren masyarakat yang semakin melek teknologi dan erat dengan dunia marketplace dan sosial media, laptop menjadi kebutuhan penting dalam keberlangsungan bisnis Anda. Kini, saatnya Anda mempersiapkan bisnis Anda dengan lebih baik lagi dengan bantuan laptop yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Asus telah meluncurkan laptop yang mencakup segala kebutuhan bisnis Anda melalui laptop bisnis Asus ExpertBook B5 Series yang cocok untuk dibawa kemana saja dan tahan banting, ditambah fitur-fitur yang super keren. Dengan memiliki laptop Asus ExpertBook B5 Series, Anda bisa memantau bisnis Anda dimanapun dan kapanpun Anda Mau. 

Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini terdiri dari dua tipe, yaitu ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) dan ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA). ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) memiliki form factor clamshell (engsel layar laptop bisa dibuka hingga 180°) dan ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) memiliki form factor convertible (engsel layar bisa diputar hingga 360°) dan juga touchscreen. Mari menjadi pembeli yang bijak dengan mencari tahu dahulu apakah laptop ini sesuai atau tidak dengan kebutuhan bisnis Anda. 

Berikut ini 9 Alasan laptop Asus ExpertBook B5 Series cocok untuk laptop bisnis Anda.


1. Ringan dan Tangguh

Memiliki laptop yang bisa dibawa kemana saja seperti handphone, tentunya sangat dibutuhkan dalam memantau dan mengembangkan bisnis Anda. Oleh karena itu, laptop Asus ExpertBook b5 Series sangat cocok untuk bisnis Anda, karena laptop ini beratnya hanya 1 kilogram, dengan ketebalan bodi hanya 16,9 mm. Walaupun ringan, laptop ini juga tangguh dikarenakan bagian belakang layar serta bawah bodinya terbuat dari bahan magnesium-aluminium alloy. Bukti ketangguhan laptop ini adalah lulusnya tes uji ekstrem berstandar militer, seperti : dapat beroperasi pada suhu tinggi dan rendah selama 3 hari, dijatuhkan (drop test) dari ketinggian 120cm dalam keadaan menyala, dan pengujian lainnya.

Laptop ini juga memiliki fitur spill- resistant, yaitu ketahanan laptop ketika terkena tumpahan cairan hingga 66cc. Tentunya, fitur ini sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko laptop rusak atau terkena minuman saat sedang bekerja. Mantap, bukan?


Asus ExpertBook B5 Series
Layar berteknologi ASUS OLED


2. Layar Berteknologi ASUS OLED

Laptop untuk bisnis pastinya memerlukan laptop yang memiliki kualitas visual yang kaya, warna yang akurat serta aman untuk kesehatan mata. Fitur tersebut terdapat dalam laptop Asus ExpertBook b5 Series ini, dimana layar laptop dilengkapi dengan teknologi ASUS OLED. Jadi, Anda bisa mengkreasikan video atau foto dengan warna yang akurat dan aman bagi kesehatan mata walau bekerja berjam-jam di depan laptop atau saat bekerja pada malam hari.  Apa saja kelebihan dari layar berteknologi ASUS OLED? 

  • Memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.
  • Mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA Display HDR True Black. Layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sehingga mempermudah pengguna ExpertBook B5 untuk melakukan review terhadap konten yang sedang dikerjakan.
  • Terdapat fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata. 
  • Dilengkapi dengan lapisan anti-glare. Yang bisa meminimalisir efek silau pada layar dari pantulan cahaya.

Ternyata, banyak sekali kelebihan dari layar berteknologi ASUS OLED. Wah, laptop ini sangat mengerti kebutuhan untuk bisnis Anda, bukan?


3. Daya tahan baterai hingga 14 jam

Bukankah sangat merepotkan jika harus mengisi baterai ketika sedang dalam perjalanan bisnis atau ketika sedang travelling namun tetap harus memantau bisnis Anda? Oleh karena itu, laptop Asus ExpertBook B5 Series ini didesain memiliki daya tahan baterai yang sangat panjang hingga 14 jam. Selain itu, laptop ini juga dapat diisi dayanya menggunakan powerbank sehingga daya tahan baterainya bisa diperpanjang hingga seharian. Laptop ini juga memiliki fitur fast-charge, yang dapat mengisi daya baterai hingga 60 persen dalam 39 menit. 

Kekuatan daya tahan baterai ini dihasilkan dari kombinasi hardware modern yang sangat efisien. Untuk pengisian dayanya dilakukan melalui port USB Type-C Thunderbolt 4, adapter tersebut bahkan dapat digunakan untuk mengisi berbagai jenis gadget modern yang ada saat ini. Jadi, laptop ini sangat mendukung bisnis Anda, kapanpun dan dimanapun Anda berada.


Daya tahan baterai hingga 14 jam
Daya tahan baterai hingga 14 jam


4. Dapat Mengeliminasi Suara Bising

Laptop Asus ExpertBook B5 Series ini juga sangat menunjang komunikasi bisnis Anda agar tetap mudah dan nyaman. ASUS mengetahui komunikasi sebagai aspek penting dalam bisnis dalam meningkatkan jaringan dalam penjualan atau investasi. Untuk itu, laptop ini dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan (AI) yang dapat mengenali dan mengeliminasi berbagai jenis suara bising (noise) saat pengguna ExpertBook B5 melakukan conference call. Bukan hanya itu, fitur ini juga dapat mengeliminasi noise dari lawan bicara. Dengan demikian, pengguna seri laptop Asus ExpertBook B5 Series dapat melakukan conference call secara nyaman dan tetap produktif di berbagai situasi.


5. Sistem Keamanan yang Tinggi

Hal lain yang penting diperlukan dalam bisnis adalah adanya keamanan data dan privasi. Tidak perlu khawatir, karena pada laptop Asus ExpertBook B5 yang dilengkapi dengan fitur keamanan yang tinggi, yaitu :

  • Chip TPM 2.0 yang dapat menjamin integrasi dan keamanan data yang disimpan di dalam laptop.
  • Sistem keamanan biometrik yang mengandalkan sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello. Dengan begitu, pebisnis tidak perlu khawatir jika data privasi bisnis Anda diretas oleh seseorang. 
  • Webcam privacy shield, yaitu penutup fisik mengaburkan webcam ExpertBook B5 untuk jaminan privasi instan saat tidak digunakan. Cukup geser hingga terbuka untuk melakukan panggilan video atau merekam, dan kembali ke seberang saat Anda selesai. 
  • Slot kunci Kensington terintegrasi, yang membuatnya cepat dan mudah mengamankan ExpertBook B5 Anda.

Asus ExpertBook B5 Series
Fitur NumberPad 2.0 Asus ExpertBook B5 Series



6. Komputansi Kelas Bisnis

Untuk menunjang bisnis Anda, diperlukan laptop yang berkapasitas tinggi dan performa yang cepat. Jawaban dari kebutuhan Anda ada di laptop ini, karena laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics dengan memori DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 48GB. Sementara itu, penyimpanannya mengandalkan PCIe SSD berkapasitas hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID untuk meningkatkan performanya. 

Dengan adanya hardware modern tersebut, laptop ExpertBook B5 Series dapat diandalkan untuk kebutuhan komputansi kelas bisnis dan juga menunjang kebutuhan multitasking dengan sangat baik. Hal istimewa lainnya, laptop ini juga punya fitur NumberPad 2.0, yang akan memunculkan keypad numerik secara virtual pada panel touchpad, sehingga memudahkan Anda dalam menghitung pengeluaran atau pemasukan bisnis Anda. 


7. Konektivitas yang Cepat dan Stabil

Apalah arti laptop bisnis yang nyaman, tangguh dan fitur-fitur yang canggih jika tidak dapat menghubungkan Anda dengan orang lain. Oleh sebab itu, konektivitas juga menjadi prioritas dalam menentukan laptop untuk bisnis Anda. Untuk menunjang konektivitas bisnis Anda, laptop ExpertBook B5 series ini telah mengadopsi WiFi 6, dimana protokol WiFi generasi terbaru memungkinkan transfer data lebih cepat dan stabil. 


8. Multi-Tasking

Laptop ini juga mendukung dalam multi-tasking. Karena, pada laptop Asus ExpertBook B5 Series ini tersedia port untuk USB Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio port, dan gigabit ethernet melalui Micro HDMI. Dua port USB Type-C Thunderbolt 4 juga tersedia di laptop ini. Selain menawarkan kecepatan transfer data tinggi, yaitu hingga 40Gbps, port Thunderbolt 4 di seri laptop ExpertBook B5 juga dapat digunakan untuk pengisian daya serta port display output yang mendukung resolusi hingga 8K.

Dengan dua Thunderbolt 4 dan satu port HDMI 2.0 yang tersedia, Anda dapat menyambungkan hingga tiga layar UHD 4K eksternal. Jadi, Anda dapat menyelenggarakan konferensi video di layar B5 sendiri saat menggunakan tiga layar untuk tetap melihat informasi yang penting bagi panggilan Anda.


9. Adanya Garansi 2 Tahun

Harga laptop seperti  ASUS ExpertBook B5 series ini termasuk cukup mahal. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena laptop ini memiliki layanan garansi hingga 2 tahun. Dan, semoga selama 2 tahun itu, bisnis Anda semakin berkembang pesat dan meningkat dengan bantuan laptop ini dan tentunya dari kerja keras dan doa-doa Anda.

Dan, bagi perusahaan ASUS juga dapat memberikan penawaran bagi perusahaan agar bisa mengajukan perpanjangan garansi agar sesuai dengan masa yang diharapkan. Tidak hanya itu, ASUS juga memberikan layanan ADP (Accidental Damage Protection) yang berlaku selama satu tahun. Cukup melegakan bukan?



laptop Asus ExpertBook B5 Series cocok digunakan untuk laptop bisnis
laptop Asus ExpertBook B5 Series cocok digunakan untuk laptop bisnis


Nah, apakah Anda sudah cukup mendapatkan jawaban tentang 9 alasan laptop Asus ExpertBook B5 Series cocok digunakan untuk laptop bisnis? Dan, ya. Ternyata, laptop Asus ExpertBook B5 Series sangat direkomendasika untuk mendukung kegiatan bisnis Anda. Hal tersebut sudah sangat jelas, karena ASUS sudah mendesain laptop ini untuk digunakan sebagai laptop bisnis. Selamat bekerja dengan laptop Asus ExpertBook B5 Series Anda dan semoga bisnis Anda semakin berkembang pesat dan maju. Untuk lebih detail, Anda bisa meninjau beberapa spesifikasi dan perbedaan dari ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) dan ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) berikut ini.


ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)
ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) 


ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) 

Main Spec.

ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 11 Pro

Memory

Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM

Storage

Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support

Display

13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio

Graphics

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Battery

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 

30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.11kg

Colors

Black

Price

Start from Rp22.XXX.XXX

Warranty

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades


ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)
ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)



ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)

Main Spec.

ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 11 Pro

Memory

Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM

Storage

Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support

Display

13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio, touchscreen with pen support

Graphics

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Battery

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 

30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.11kg

Colors

Black

Price

Start from Rp21.XXX.XXX

Warranty

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades


Referensi :

techijau.com

asus.com

channel.asus.com


Komentar

Postingan Populer