Wisata Out-Door di Dago Dreampark

 

Wisata out door
Dago Dreampark, Bandung


Penat dan bosan? Hmm.. tandanya Anda butuh jalan-jalan. Ada tempat wisata yang cocok buat Anda yang suka wisata out-door dan dekat dengan alam. Namanya adalah Dago Dreampark. Konsep yang diusung oleh Dago dreampark adalah wisata kekinian di Kota Bandung dengan luas 13 hektar yang mengusung konsep Jawa - Sunda & Bali dengan dilengkapi berbagai fasilitas & wahana yang menarik.
Karena lokasinya yang berada di Dago, udara disana masih bersih dan segar. Nah, buat yang sedang berada di Bandung, Dago Dreampark bisa menjadi pilihan destinasi Anda, karena lokasinya tidak jauh dari kota Bandung. Dago Dreampark juga cocok buat jalan-jalan bersama keluarga atau teman-teman Anda. Seperti namanya, berkunjung ke Dago Dreampark seperti berada di taman impian, cocok buat Anda yang suka foto-foto, ada banyak spot foto yang menarik disana.

 

Dimana Lokasi Dago Dreampark ?

Sebelum berkunjung, pastikan Anda mengetahui alamatnya dengan jelas supaya tidak tersesat. Lokasi Dago Dream Park berada di Jalan Dago Giri KM. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40135. Waktu yang ditempuh dari Alun-alun Kota Bandung menuju Dago Dream Park kurang lebih 32 menit dengan mobil dan 26 menit dengan sepeda motor. Jika Anda ingin menanyakan sesuatu atau reservasi, tersedia layanan komunikasi melalui telepon : +62 812-2230-068, +62 81-222-238-696 atau melalui whatsApp ke  +62 812-2230-068 dan bisa juga melalui email ke marketing@dagodreampark.co.id.

 

Berapa Harga Tiket Masuk Dago Dream Park?

Harga tiket masuk dapat dibilang sesuai dan tidak mahal, masih dibawah 50ribu rupiah. Untuk hari senin hingga jumat, harga tiket masuk adalah Rp 30.000 dan untuk hari libur dan weekend adalah Rp 40.000. Buat Anda yang membawa motor dikenakan tiket parkir Rp 5.000, untuk parkir mobil Rp 10.000 dan parkir Bus Rp 20.000. Tiket bisa Anda beli melalui website : tiket.dagodreampark.co.id atau beli langsung di loket. Perlu diketahui, anak usia 2 tahun ke atas sudah harus membeli tiket masuk. Waktu operasional Dago Dream Park mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Disarankan untuk berkunjung sejak pagi, karena ada banyak sekali wahana di sana.

 

Wahana apa saja yang ada di Dago Dream Park?

Di wilayah seluas 13 hektar, ada banyak wahana yang ditawarkan bagi pengunjung. Ketika masuk, pengunjung yang membawa mobil perlu memarkir mobil yang berada di paling atas. Setelah itu, pengunjung bisa memulai menjelajahi Dago Dreampark, berjalan dari atas ke bawah. Jika tidak mau terlalu lelah, disana juga menyediakan mobil untuk berkeliling dengan bus wara-wiri yang harga tiketnya Rp 10.000/orang.


Di dalam Dago Dreampark terdapat wahana yang gratis alias tidak perlu bayar lagi, yaitu : Coral Land, Anti Gravity, Kampung Dayang Sumbi, Love Island, dan Kuda Kencana. Pada wahana Kampoeng Dayang Sumbi, Anda bisa melihat miniatur sebuah kampung tempat Dayang Sumbi tinggal dan cerita sekilas tentang kampung itu.


kampoeng dayang sumbi
Wahana Kampoeng Dayang Sumbi
Sumber foto : dagodreampark.co.id
 



Wahana Anti Gravity
Wahana Anti Gravity
Sumber foto : dagodreampark.co.id

Di dalam Dago Dreampark juga terdapat berbagai wahana menarik lainnya, seperti : Tinkerbell Wings, Giant Ella, Sky Line, Sapu Sihir, Sky Tree, Cloudy Castle, Bird Nest, Pirate Ship, Feeding Animal dan Reptile Photo Shot. Harga tiket dari setiap wahana tersebut adalah Rp20.000. Pada wahana bird nest dan sky tree,  Anda bisa mendapatkan hasil foto-foto yang unik dan instagramable, karena Anda seolah seperti menjadi burung yang berada di dalam sarang burung dan di atas pohon dengan latar belakang pepohonan dan alam yang indah.

 
 
Wahana Bird Nest
Wahana Bird Nest
Sumber foto : dagodreampark.co.id 

Wahana Sky Tree
Wahana Sky Tree
Sumber foto : dagodreampark.co.id
 

Masih ada lagi wahana di Dago Dreampark yang harga tiketnya Rp 30.000 tiap wahana, yaitu : Up House, Paragliding, Flying Longue, Love Seat, Aladin’s Carpet, Sky Bike, Sky Gliding, Battle Ship, Horse Around, Hook A Fish, Row A Boat, Hot Rider, Gear Up, Pine House, dan Rumah Hantu.
Pada wahana paragliding, Anda bisa berfoto seolah sedang bermain paralayang, karena Anda akan berfoto di ketinggian dan mendapat latar belakang foto alam Dago yang indah. Dan pada wahana row a boat, Anda bisa belajar cara mendayung mengelilingi sebuah danau kecil bersama keluarga Anda. Selain belajar, mendayung bisa menjadi olahraga yang akan membuat Anda berkeringat.

 

Wahana Paragliding
Wahana Paragliding
Sumber foto : dagodreampark.co.id

  
Wahana Row a boat
Wahana Row a boat
Sumber foto : dagodreampark.co.id
 

Di Dago Dreampark juga tersedia wahana yang menantang seperti : Archery dan ATV. Harga tiket tiap wahana tersebut adalah Rp35.000. Di wahana Archery, Anda bisa belajar dan berlatih memanah dengan alat panah sungguhan. Dan di wahana ATV, Anda bisa menantang menggunakan mobil ATV di jalur jalanan tanah dan berbatu.

 

 
 
Wahana Archery
Wahana Archery
Sumber foto : dagodreampark.co.id
 
Wahana ATV
Wahana ATV
Sumber foto : dagodreampark.co.id
 

Nah, sangat menarik bukan berwisata di Dago Dreampark? Bagi saya sendiri, Dago dreampark merupakan destinasi yang menarik untuk hiking dan dekat dengan alam bersama keluarga, karena jalanan yang mendaki dan dikelilingi oleh pohon-pohon. Fasilitas di Dago Dreampark juga cukup lengkap, ada mushola dan kamar mandi. Jika Anda lapar, disana tersedia food court dengan harga makanan  sekitar Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Jadi, bagi travellers yang suka wisata out-door wajib mengunjungi Dago Dreampark.
 
Semoga artikel ini bermanfaat.
 

Komentar

Postingan Populer